Apa Saja Aplikasi atau Software Untuk Membuat Media Interaktif? Wajib Diketahui Mahasiswa

Apa saja Aplikasi atau software untuk membuat Media Interaktif? pertanyaan ini tentu muncul, ketika kamu ingin menghasilkan sebuah aplikasi media interaktif atau biasa juga disebut dengan media pembelajaran interaktif. Beberapa aplikasi untuk membuat media interaktif yang wajib diketahui oleh mahasiswa adalah macromedia flash, adobe flash, adobe animate, lectora, dan lainnya.

Media pembelajaran interaktif biasa dibuat dengan menggunakan software macromedia flash, adobe flash, atau adobe animate. Adobe animate merupakan software yang paling uptodate untuk saat ini, dibanding dengan software lainnya. Dibutuhkan kemampuan dalam penggunaan bahasa pemrograman actionscript untuk menghasilkan media pembelajaran interaktif.

Aplikasi atau software yang ada dapat menghasilkan media pembelajaran interaktif untuk sekolah, perguruan tinggi, umkm, industri, dan lainnya.

Lalu, apa yang dimaksud dengan media pembelajaran interaktif? Media pembelajaran interaktif memiliki pengertian yaitu, aplikasi yang berisi informasi untuk pembelajaran sebuah bidang ilmu. Media pembelajaran interaktif bertujuan untuk menghasilkan pembelajaran praktis, efektif, dan efisien. Selain itu, pembelajaran mandiri juga dapat terjadi dimana saja, dan kapan saja.

Contoh hasil dari aplikasi macromedia flash 8 (media interaktif untuk sekolah) adalah seperti ini.


Media interaktif ini merupakan hasil pemikiran dari vanti pasi. Kedeprogram hadir untuk membantu menuangkan hasil pemikirannya dalam bentuk media pembelajaran interaktif.


Apliaksi media interaktifnya berjudul dinamika hidrosfer. Terdapat desain menarik, dan informasi penting yang dibutuhkan oleh peserta didik. Informasi disajikan dalam bentuk multimedia, seperti teks, gambar, suara, animasi, dan video.


Vanti pasi menggunakan suaranya sendiri untuk disajikan pada media interaktif. Suara ini menjadi nilai plus dalam pengembangan media interaktif. Suara dapat memberikan informasi yang lebih baik, dan orisinil.


Terdapat beberapa halaman yang sudah dikonsep oleh vanti pasi. seperti halaman utama, kompetensi, materi, evaluasi, dan penutup.


Media pembelajaran ini dapat disajikan pada jurnal, sehingga karya yang dihasilkan dapat dilihat secara umum. dan menjadi acuan peneliti lainnya.


Contoh media interaktif ini ditujukan untuk materi geografi. Dibuat dengan menggunakan macromedia flash 8. Ya walaupun macromedia flash 8 sudah banyak ditinggalkan, tapi masih digunakan dan berjalan baik sampai saat ini.


Media interaktif ini berawal dari power point atau ppt yang disediakan oleh vanti pasi. Vanti pasi berhasil mengkonsepkan informasi menjadi media interaktif yang sudah memenuhi kebutuhan dari peserta didik.


Diharapkan dengan media interaktif yang dihasilkan, peserta didik dapat tertarik untuk belajar, dan hasil belajarnya meningkat. Selain itu mereka dapat belajar dimanapun dan kapanpun dengan memanfaatkan media yang disediakan.


Media interaktif atau biasa disebut dengan media pembelajaran interaktif, multimedia interaktif, modul interaktif, animasi interaktif, cd interaktif, video interaktif, dan masih banyak lagi.


Untuk jasa media interaktif, media pembelajaran interaktif, multimedia interaktif, modul interaktif, animasi interatif, cd interaktif, video interaktif, dan yang sejenis, dapat hubungi kami pada nomor ini - 

0811658201 (Dr. Rian Farta Wijaya, S.Kom., M.Kom)

Layanan kami.

  • Diskusi Gratis
  • Penggunaan Macromedia Flash 8, Adobe Flash, Adobe Animate, Lectora.
  • Actrionscript 2 & 3
  • Aplikasi Android
  • Aplikasi Desktop
  • Hasil Orisinil
  • Harga Termurah
  • Website Terpercaya
  • Dikerjakan oleh Tenaga Ahli Pendidikan Teknologi Pembelajaran, dan Media Interaktif
  • Hubungi Kami kapanpun




0 Response to "Apa Saja Aplikasi atau Software Untuk Membuat Media Interaktif? Wajib Diketahui Mahasiswa"

Posting Komentar