Ada Cerita di Balik Usaha yang Besar dengan Pendidikan

Kita tahu betapa pentingnya sebuah pendidikan. Pendidikan dilakukan sejak dini untuk mencapai satu tujuan, yaitu kesuksesan. Banyak dari kita yang menyadari pentingnya sebuah pendidikan. Banyak pula dari kita yang tidak memahaminya sama sekali.

Menurut saya sendiri, pendidikan adalah sebuah proses yang dilakukan untuk menghasilkan sebuah kepribadian. Dalam kepribadian tersebut akan menghasilkan kompetensi berbagai bidang yang dminati.

Seorang yang melakukan pendidikan disebut dengan peserta didik atau pelajar, dan seorang yang mengajarkan pendidikan disebut dengan pendidik.

Dengan dipertemukan pendidik dan peserta didik, maka akan menghasilkan proses belajar mengajar pada sebuah tempat. Tempat ini biasanya disebut dengan sekolah, universitas, dan lainnya.

Saya merasa proses belajar mengajar harus dilakukan dengan baik, kondisi yang baik, dan perlengkapan yang baik. Akan tetapi untuk menghasilkan peserta didik yang sesuai hasil akhir pembelajarannya dengan apa yang diajarkan selama di kelas merupakan hal yang sangat sulit.

Menurut saya untuk menghasilkan peserta didik yang dapat menampung sebuah ilmu, peserta didik haruslah memiliki beberapa kriteria yang dibutuhkan, seperti memiliki kemauan belajar, memiliki pendidik yang mampu mentransfer ilmunya yang sudah dikusai dan diterapkan dengan nyata, bertanggung jawab, dan menghormati keadaan, dan kriteria lainnya.

Entah kenapa saya sampai di posisi menjadi seorang pendidik. Pendidik merupakan pekerjaan yang memiliki tanggung jawab besar. Pendidik harus mampu melihat bakat dan minat peserta didik.

Saya telah mengajar ribuan peserta didik dari tahun 2013 sampai dengan sekarang. Apa yang saya dapatkan dari waktu yang sangat lama tersebut adalah hal yang sama. Saya menyimpulkan bahwa peserta didik harus memiliki ambisi dan kegigihan dalam mempelajari sebuah ilmu.

Ilmu yang sudah dikuasai dapat dipasarkan melalui media online.

0 Response to "Ada Cerita di Balik Usaha yang Besar dengan Pendidikan"

Posting Komentar