Adobe flash dan penggunaannya

Adobe flash dan penggunaannya untuk animasi dengan menggunakan adobe flash cs6. Adobe flash adalah salah satu nama dari perangkat pengembang media pembelajaran interaktif. Adobe flash hanyalah sebuah alat.

Nah dari semua informasi diatas maka disini kedeprogram akan menjelaskan bagaimana bekerja dengan adobe flash cs6. 

Adobe flash dapat dibedakan dari jenis cs nya dan versi paling baru saat ini adalah adobe cs 6 dan sudah digantikan dnegan adobe animate cc.

Adobe flash memiliki bahasa pemrograman yaitu actionscript 3, 2, 1. Terdpaat perbedaan dari segi tujuan digunakannya sebuah bajasa pemrograman di flash.

Actionscript 3 adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun aplikasi yang dapat berjalan di desktop, website, smartphone android.

Sedangankan actionscript 2 dan 1 memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk desktop dan website.

Adobe flash secara umum digunakan untuk membuat animasi. Animasi adalah kumpulan gambar yang disatukan kedalam frame-frame pada adobe flash sehingga menjadi sebuah gambar yang bergerak atau disebut dengan animasi.

Selain untuk membuat animasi adobe flash memang juga sangat sering digunakan untuk membuat media pembelajaran, design, dan game edukasi interaktif.

Kedeprogram juga sangat sering menggunakan adobe flash untuk menyelesaikan project yang ada.

Kedeprogram adalah kami. Kami menawarkan jasa multimedia interaktif, jasa media pembelajaran interaktif, jasa game edukasi android, jasa animasi, dan semuanya dibuat dnegan adobe flash.

Hubungi 0811658201 - Rian Farta Wijaya

Yang menyulitkan bagi pengguna baru dalam adobe flash, adalah memahami lingkungan kerja yang ada atau biasa disebut dengan worksheet.

Worksheet pada adobe flash dibagi menjadi beberapa bagian yang memiliki fungsi berbeda. Secara umum yang harus diketahui dalam belajar membùat animasi, media pembelajaran interaktif, game edukasi interaktif adalah penggunaan tools yang ada pada worksheet.

Untuk itu semua kita harus lebih mendalami dan sering berlatih dalam penggunaan tools tersebut untuk menghasilkan karya.

Nah masih banyak lagi yang dapat kita pelajari dan pahami untuk menghasilkan karya dengan adobe flash. Untuk saat ini informasi yang kedeprogram hanya cukup sampai disini, kita akan membahas mengenai pembuatan media pembelajaran, game edukasi, dan lainnya pada lain kesempatan.

Sampai jumpa semoga bermanfaat.
Biasakan tinggalkan jejak hehee

0 Response to "Adobe flash dan penggunaannya"

Posting Komentar